Langsung ke konten utama

Belajarlah Menjadi Yang Terbaik

Bismillah
Assalamu alaikum wr wb

Dah berapa minggu tidak posting rasanya rindu juga ingin menulis
semakin di tinggalkan tidak  menulis ,akan semakin bebal ni pikiran  hehe
sebetulnya bukan karena tidak sempat ataupun malas akan tetapi karena kendala sarana untuk menulis yang tidak mendukung, bagaimana mungkin aku bisa posting panjang hanya dengan menggunakan hape nokia 2700c,, mau tidak mau aku harus menunda keinginan menuliskan sebuah ungkapan yang perlu di tuangkan di sini, Dan malam inilah Allah menggerakan hati pamanku dan memperbolehkan aku main ,ini adalah kesempatan yang tak bisa di tunda untuk mengunjungi warnet langgananku Alhamdulillah bisa menulis

Jujur aku bukan seperti kebanyakan pria yang bebas keluar rumah ,hidupka agak di terapkan prinsip disiplin oleh pamanku, aku bersyukur karena nantinya jika aku mendapatkan jodoh dan bisa menikah aku pun akan menerapkan disiplin dalam keluargaku mungkin akan berlaku untuk anak istriku kelak...

Walaupun aku jarang bisa keluar tapi aku merasa menikmati kesendirianku .,, dan semua yang ku lakukan dalam pekerjaanku terasa nyaman mungkin itu semua ku rasakan brkat menggunakan kekuatan sabar dan kekuatan ikhlas!! Dan benar saja jika Allah memberikan nikmat yang lebih dalam hati ini
Allhamdulillah terima kasih ya Allah atas nikmat yang Engkau karuniakan....
 Dalam dunia ini tentu kita tak mampu hidup sendiri kita perlu memakai aturan yang benar dan terapkanlah tenggang rasa ,Turunkanlah kadar ego yang kita miliki,,mengapa?? pernahkah kita berfikir sejauh mana kita berusaha menjadi yang terbaik diantara yang baik? mungkin saja takan pernah terfikir bahkan aku rasa jauh dari jangkauan nalar kita,,,,! yang akan aku bahas disini "jadi yang terbaik di antara yang baik" bukan berarti kita harus menang dengan keegoisan kita demi pemenuhan nafsu dunia yang tiada habisnya

pada suatu pagi setelah selesai shalat subuh aku buka fb dan kutinggalkan halaman jejaring sosial tersebut untuk mengurangi kejenuhan akibat notifikasi yang semak memenuhi berandaku iseng sebentar googling dan aku termenung sejenak setelah membaca artikel yang menurutku sangat menguggah hati ini
di dalam artikel tersebut ada sedikit kutipan yang bercerita tentang  pelari elit dunia asal Kenya yang memperlambat laju larinya untuk membantu pelari tunadaksa asal China yang nyaris pingsan karena dehidrasi Mestinya jika tetap mempertahankan kecepatan larinya , si pelari asal Kenyaitu bisa menjadi juara pertama  dalam perlombaan tersebut dan tidak kehilangan hadiah uang tunaisenilai $10.000,00 atau sekitar seratus juta rupiah

Begitu sulitnya kita temukan  da sangat sedikit di antara kita yang mau berkorban demi kebahagiaan orang lain .Himpitan hidup  dan  hiruk pikuk persaingan membuat nurani kita terpojok dalam keegoisan pada sesama dan nyaris tidak ada kepedulian

Subhanallah jika diantara kita banyak yang mampu meniru sifat mengalah seperti pelari asal Kenya tersebut mungkin dunia ini akan terasa menyenangkan  ,,
walau perlahan aku akn mencoba membuktikan memperbaiki lingkunganku dengan hal hal yang baik dan berusaha sekuat mungkin untuk menurunkan kadar ego yang masih erat dalam hati ini

Begitu juga dengan urusan cinta sekalipun jika kita adalah bagian dari mereka ada baiknya belajar pada kerelaan berkorban  si pelari tersebut. Ia betul menyadari bahwa kemenangan takan berarti jika ada orang lain yang menderita

Kita sering melupakan derita orang lain akibat segala perbuatan yang tidak terpuji..kadang kita sadar wanita yang kita cintai atau pria yang kita sukai telah mempunyai pacar atau telah besuami tapi kita jauh mementingkan kepuasan batin kita tanpa memikirkan evek buruknya masya Allah jangan sampai ini terjadi pada diri kita

Semoga kita mampu ambil pelajaran berharga dari seorang pelari asal Kenya tersebut..untuk belajar menurunkan ego kita agar bisa membuktikan bahwa diri kita mampu memberi manfaat dan kebahagiaan untuk orang lain, jangan pernah lelah untuk berdoa karena dibalik kesabaran ada keindahan
jadilah yang terbaik diantara yang baik



semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisahku dalam menantikan jodoh

Bismillah Assalamu alikum wr wb Malam kamis sendirian cuma di temeni sahabat setia yang mau mengorbankan waktunya untuk menemani undangan pada pesta pernikahan Nyongot & Rika adistira heheh... Ari slalu rela menemaniku ke warnet hanya untuk menulis artikel sederhana yang mungkin sebagai tanda luahan hatiku.... Saya doakan moga pernikahan mereka berkah dan bisa menjadikan keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah aminnnnnnn.......... kapan saya nyusul mereka mereka yang sudah di beri kepercayaan Allah untuk menyempurnakan sebagian islam ini ya? Insya Allah secepatnya jika Allah menghendaki.... Duh Sebatulnya saya tidak bisa memungkiri rasa yang berkecamuk dalam hatiku ini ... Bagaimana tidak??? pas tadi undangan semua temen teman undangan dengan membawa partner mereka semua sedangkan saya dan ari sama sam menyandang Status Single bukan jombo sebab dalam KTP tidak da status Jomblo yang ada pun tertulis menikah/belum menikah hehehe..... Sedih bercampur bahagia....jadi

Bertemu dalam satu Frekwensi

Bismillah Assalamualaikum wr wb Alhamdulillah Terimakasih ya Rab atas nikmat iman dan islam yang Engkau kurnikan hingga detik ini tepatnya hari puasa Arafah Duhai sahabatku Milikilah hati yg selalu dalam genggaman ALLAH AZZAWAJALLA, karna hati itu membawa mu kembali kepada-NYA. Hati yang selalu dalam genggamanNYA akan senantiasa merasakan ketenangan dan ketentraman. Tidak ada iri dengki dan sombong.Sebagai motivasi menuju perbaikan diri banyak sekali saya jumpai orang yang pinter, shaleh ,bertitel begitu indah ahlak nya Ada juga orang biasa biasa aja,mengenal agama baru beberapa hari sudah petantang petenteng ^_^ Ada yang sudah tua dan di tua kan tapi tidak bisa menjaga sikap dan ucapannya Kadang saya bingung harus berbuat apa? Yang jadi tujuan agar bisa menjadi pribadi baik saya berusaha mengenal siapa Rosululloh SAW, dan bener benar saya ingin belajar mengenal profil beliau Agar bisa menjadikan saya berprinsip dan berpribadi yang baik. Jika seorang berpribadi baik InsyaAl

MENUJU PERUBAHAN

Bismillah..... Assalamu alikum wr wb... Thanks to Allah atas berbagai nikmat yang Engkau karuniakan hingga detik ini... salam teruntuk para pembaca... salam kepada semua sahabat sanak saudara,,, Shalawat salam teruntukmu duhai Rasul mulia Muhammad S.A.W Allahumma Shalli ala sayidina Muhammad wa ala Ali sayidina Muhammad truntukmu kakaku yang imutz MAS JANI terimakasih yaaaa Jitemmm hahaha banyak sekali pelajaran yang harus ku garap... emang sawah bengkok ( lahan pak kades ) hehe hari ini sangat luar biasa banyak cerita yang mesti saya tulis di sawah ini hehe maksud saya di blog ini... dari beberapa kejadian yang akan menjadi sajian pad tulisan kali ini yang tepatnya masih sangat hangat apalgi di awal bulan yang mana sambil baca kantong pun masih tebal tebal ( duit gaji belum habis ) hehe dah ah jangan banyak ketawa.... dasar jitem seharian tiada seperti biasa .. kegiatan tak banyak yang harus di selesaikan ,cuma terima barang sparepart,, kemudian cek barang plus l