Jumat, 20 Mei 2016

BUKAN SEKEDAR MEMBANGUN JARINGAN BISNIS,TAPI JIGA HARUS MEMBANGUN JARINGAN KEHIDUPAN


Bismillah..

Assalamu alaikum wr wb..
apa kabar sahabat ku semua???
moga slalu dalam lindungan Allah SWT..
AAMIIN

Udah lama sekali gak update 
jadi ada rindu ,dan rindu jika tidak kuluahkan maka akan terasa menjadi beban di hati ini...

Di hari jumat yang penuh berkah ini saya coba kembali untuk menuliskan seauatu yang semoga bisa menjadi luahan rasa rindu yang bisa memberikan manfaat untuk sahabat semua..
insyaAllah..

Mulanya tadi sekitar jam 11.39 setelah mandi kuluangkan waktu untuk buka group di watsapp yaitu groupnya para paytreners yang insyaallah kumpulan orang orang positif dalam satu naungan Bisnis paytren dimana ownernya adalah Ustadz YUSUF MANSYUR atau di publik sering orang menyebutnya UYM.

Sebuah testimoni dari mitranya mbak Indie ( KOSIDAH) yang cukup mengharukan membuat air mata ini yang puluhan tahun mengering terasa sejuk terbasahi sepercik pencerahan yang benar benar begitu jleb...

Hati ini kemudian tersadar, yang selama tahunan begitu sempitnya memaknai bisnis paytren dengan sukses hanya dari segi materi saja 
padahal lebih luas definisi sukses bahkan jika kita uraikan satu persatu makna sukses bisa sedalam lautan dan seluas samudera...

Mbak indie (Kosidah ) memberi ulasan yang menarik "sepinter apapun diri kita,sebanyak apapun jaringan bisnis kita jika tidak bisa membangun jaringan kehidupan maka tidak akan berkah"

"Karena d paytren .. kita bkn sekedar mengembangkan jaringan bisnis tp jg jaringan kehidupan "

"kemudian mbak ningsih pun membalas dengan sebuah doa dan harapan kedepan "

Mudah2an berjalannya waktu semua bisa merasakn rasa kekeluargaan dan menyampingkan tuk mengejar duniawinya

Hatiku makin terharu dengan pola pikir mereka yang benar benar menampar
keegisanku selama ini 
😭😭😭😭😭

Setelah jam 11.43 takut terlambat akhirnya kusudahi obrolan di group
dan ijin undur dari mau berangkat shalat
jumat.Setalah ambil air wudhu saya pun bergegas melangkahkan kaki menuju masjid yang tidak jauh dari Kostku
mungkin sekitar 100m

Selama 3menit jalan kaki pikiranku kacau dan menyadari selama ini tidak ada komunikasi yang baik antara sponsor dan mitra ..dan inilah proyek yang harus ku garap dengan kesungguhan.
mohon doanya moga Allah karuniakan kesanggupan dan kemudahan
aamiin

Sesampainya di Masjid seperti biasanya kudirikan shalat sunah 2rakaaat dan tak lama kemudian Adzan pun di kuandangkan..
hatiku bergetar hebat tidak seperti biasanya kurasakan hal seperti ini
subhanallah....
😭😭😭😭😭

Selesai adzan kudirikan lagi shalt sunnah 2 rakaat dan khotibpun naik mimbar..

Sepertinya Allah memang sudah menyusun skenario terbaik pada hari jumat yang penuh berkah ini. 
mungkin sahabat tidak akan percaya jika pada kesempatan jumah kali ini khotib menyampaikan materi khutbahnya mengenai sukses dunia akhirat..

Kalau saya rasakan,Khotib seperti melanjutkan pembicaraan dari mbak Indie (KOSIDAH) bagaimana tidak ????
sang khotib memberikan pencerahan
mengenai sukses.Seperti yang kutuliskan di atas.

Jika mbak indie (KOSIDAH)
meberikan statment 
Bahwa kita bkn sekedar mengembangkan jaringan bisnis tp jg jaringan kehidupan.
Maka sang khotib pun sepertinya tidak jauh jauh

Inilah kutipan nya:
Bagaimanakah menjadi orang yang sukses? Sukses yang dimaksud di sini bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga bisa menyelamatkan orang lain. Sukses inilah yang selamat dari kerugian di dunia dan akhirat. 

Simak tafsir surat Al ‘Ashr berikut.
Allah Ta’ala berfirman,
وَالْعَصْرِ (1) إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ (2) إِلَّا الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (QS. Al ‘Ashr: 1-3).

Demi Masa

Allah bersumpah dengan al ‘ashr, yang dimaksud adalah waktu atau umur. Karena umur inilah nikmat besar yang diberikan kepada manusia. Umur ini yang digunakan untuk beribadah kepada Allah. Karena sebab umur, manusia menjadi mulia dan jika Allah menetapkan, ia akan masuk surga.

Nah disinilah kunilai ada kesamaan dengan statement mbak indie

di bisnis paytren kita bukan sekedar jaringan bisnis yang hanya fokus egois jaringan bisnis yang kita kejar namun juga ada keseimbangan mengembangkan jaringan kehidupan yaitu membangun komunikasi ,membangun silaturahiim,saling mengingatkan ,saling memudahkan,dan saling memberikan suport dalam hal ibadah untuk meraih Rido allah Swt

Manusia Benar-Benar dalam Kerugian
Manusia benar-benar berada dalam kerugian. Kerugian di sini adalah lawan dari keberuntungan. Kerugian sendiri ada dua macam kata Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As Sa’di rahimahullah.
Yang pertama, kerugian mutlak yaitu orang yang merugi di dunia dan akhirat. Ia luput dari nikmat dan mendapat siksa di neraka jahim.

Yang kedua, kerugian dari sebagian sisi, bukan yang lainnya. Allah mengglobalkan kerugian pada setiap manusia kecuali yang punya empat sifat: (1) iman, (2) beramal sholeh, (3) saling menasehati dalam kebenaran, (4) saling menasehati dalam kesabaran.

Kita kaitkan lagi dengan Statement mbak Indie Sepinter apapun jika kita tidak membangun jaringan kehidupan kita benar benar kan rugi karena kita lakukan sendiri ,dengan membangun jaringan kehidupan Insya kita bisa mendapatkan 4 hal
(1) iman, (2) beramal sholeh, (3) saling menasehati dalam kebenaran, (4) saling menasehati dalam kesabaran.

1- Mereka yang Memiliki Iman
Yang dimaksud dengan orang yang selamat dari kerugian yang pertama adalah yang memiliki iman. Syaikh As Sa’di menjelaskan bahwa yang dimaksud adalah perintah beriman kepada Allah dan beriman kepada-Nya tidak diperoleh kecuali dengan ilmu. Iman itu diperoleh dari ilmu.

Dengan membangun jaringan kehidupan yakin kita bisa seperti di atas

2- Mereka yang Beramal Sholeh
Yang dimaksud di sini adalah yang melakukan seluruh kebaikan yang lahir maupun yang batin, yang berkaitan dengan hak Allah maupun hak manusia, yang wajib maupun yang sunnah.


#Yok bangun jaringan kehidupan

3- Mereka yang Saling Menasehati dalam Kebenaran
Yang dimaksud adalah saling menasehati dalam dua hal yang disebutkan sebelumnya. Mereka saling menasehati, memotivasi, dan mendorong untuk beriman dan melakukan amalan sholeh.

#Yok bangun jaringan kehidupan

4- Mereka yang Saling Menasehati dalam Kesabaran
Yaitu saling menasehati untuk bersabar dalam ketaatan kepada Allah dan menjauhi maksiat, juga sabar dalam menghadapi takdir Allah yang dirasa menyakitkan. Karena sabar itu ada tiga macam: (1) sabar dalam melakukan ketaatan, (2) sabar dalam menjauhi maksiat, (3) sabar dalam menghadapi takdir Allah yang terasa menyenangkan atau menyakitkan.

#Yok bangun jaringan kehidupan

Sukses pada Diri dan Orang Lain
Syaikh As Sa’di rahimahullah menjelaskan, “Dua hal yang pertama (iman dan amal sholeh) untuk menyempurnakan diri manusia. Sedangkan dua hal berikutnya untuk menyempurnakan orang lain. Seorang manusia menggapai kesempurnaan jika melakukan empat hal ini. Itulah manusia yang dapat selamat dari kerugian dan mendapatkan keberuntungan yang besar.” (Taisir Al Karimir Rahman, hal. 934).

dan waktu Paytren Vaganza kita pun sama sama mendengar bahwa kita juga harus SMS..SENANG MELIHAT ORANG LAIN SUKSES

Subhanallah saya bahagia bergabung di paytren karena bisa
Berbisnis
Beramal
Berilmu
dan Bersedekah

dan di dalam bisnis Paytren adalah hujjah yang kuat hehe

Sudah Mencukupi dengan Surat Al ‘Ashr
Seandainya Allah menjadikan hujjah hanya dengan surat Al ‘Ashr ini, maka itu sudah menjadikan hujjah kuat pada manusia. Jadi manusia semuanya berada dalam kerugian kecuali yang memiliki empat sifat: (1) berilmu, (2) beramal sholeh, (3) berdakwah, dan (4) bersabar.

Semoga Allah karuniakan kepada kita semua kesanggupan dan kemudahan agar bisa mbangun jaringan kehidupan ini

Tak lupa Ucapan terima kasih untuk
mbak indie
mas jani
mbak rita
mbak ulul
mbak ningsih
mbak esti
pak suharmawan
dan semua sahabat yang tergabung dalam group Paytren Istiqomah

Selasa, 22 September 2015

Bertemu dalam satu Frekwensi

Bismillah
Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah
Terimakasih ya Rab atas nikmat iman dan islam yang Engkau kurnikan hingga detik ini tepatnya hari puasa Arafah

Duhai sahabatku Milikilah hati yg selalu dalam genggaman ALLAH AZZAWAJALLA, karna hati itu membawa mu kembali kepada-NYA.

Hati yang selalu dalam genggamanNYA akan senantiasa merasakan ketenangan dan ketentraman. Tidak ada iri dengki dan sombong.Sebagai motivasi menuju perbaikan diri banyak sekali saya jumpai orang yang pinter, shaleh ,bertitel begitu indah ahlak nya

Ada juga orang biasa biasa aja,mengenal agama baru beberapa hari sudah petantang petenteng ^_^
Ada yang sudah tua dan di tua kan tapi tidak bisa menjaga sikap dan ucapannya
Kadang saya bingung harus berbuat apa?

Yang jadi tujuan agar bisa menjadi pribadi baik saya berusaha mengenal siapa Rosululloh SAW, dan bener benar saya ingin belajar mengenal profil beliau
Agar bisa menjadikan saya berprinsip dan berpribadi yang baik.

Jika seorang berpribadi baik InsyaAllah akan bertemu dengan pribadi baik pula,dengan kata lain dari satu pribadi baik akan bertemu pribadi baik dalam satu Frekwensi.. Insyaallah ^_^

Saya punya Dream..
Ingin di pertemukan dengan wanita seperti dalam impian saya
Shalehah..
Rajin shalat
Rajin mengaji
Hobby sedekah
Dan terlahir dari keluarga sederhana.

Saya pun membawa dream saya keatas sajadah dan mengajukannya kepada Allah SWT yang maha kaya dan maha berkehendak.Dengan istiqomah saya rutin kan untuk berdoa [pray ] sambil memperbaiki shalatnya,dhuhanya dan tahajudnya sampai sekarang masih bolong bolong hehe

Tapi saya yakin Allah akan berikan apa yang menjadi mimpi saya,kenapa???
Karena Allah maha segalanya..
Di tambah lagi dengan memfollow tweet ustadz yusuf mansyur subhanallah makin lebih yakin...

Kalau gak percaya tanya aja sama ustadz...hehe

Akhirnya ada tambahan istighfar 100x
Dan shalawat 100x.. tiap selesai shalat
Kata ustadz Yusuf Mansyur yakin aja dah..
Allah kan maha memberi

Jazzakallahu tadz...

Setelah saya istiqamahkan untuk itu eh ada abang sepupu [ mas jani ] nyuruh daftar paytren subhanalla tanpa pikir 14x saya langsung daftar saya yakin aja saya akan menemukan calon istri yang berpribadi baik disini,siapa tau ini emang petunjuk dari Allah

Alhamdulillah setelah daftar saya bisa mengikuti kajian online dari ustadz yang akhirnya menggerakkan hati saya untuk tetap yakin Akan janji Allah

Saya pun akhirnya membuat group di paytren messenger judulnya Paytreners mencari jodoh

Dengan penuh keyakinan saya akan menemukan wanita berpribadi baik tersebut di group ini.

Bersambung ..

Rabu, 17 Desember 2014

Mencari teman Sejati

Bismillah....
Assalamu alaikum wr~wb

Siapakah yang anda bayangkan jika berbicara tentang teman sejati? Selama ini kita selalu mengartikan sebagai teman yang wujud yang mungkin sering menjadi tempat berbagi , dan mungkin sebagai partner bisnis dll. Kadang aku berfikir di dunia ini mana mungkin ada teman sejati, kita kenal baik kadang ada masa renggangnya, kadang ku anggap baik banget ternyata ada maunya, seiring waktu yang berlalu teman sejati hanya mimpi yang tak pernah teralisasi.

Memang benar adanya semua tiada yang abadi hanya datang silih berganti, habis gelap terbitlah terang, ada panas dan ada hujan semua sudah berjalan sesuai kehendakNYA , kita tak perlu mnyesalinya karena sudah menjadi Qodho dan qodarNYa
Ku tuliskan semua ini karena aku berusaha mentafakuri ap yang kini ku alami semoga bisa menjadi catatan catatan yang dapat ku ceritakan pada anak cucuku kak sebab kata kak melis menulislah untuk meninggalkan jejak atau musnah sama sekali

Aku tak habis fikir kenapa aku saat ini aku mersa begitu terasingkan , punya banyak teman tapi kok semua terkesan menjauhi apa sebenarnya yang terjadi? Sosok jodoh yang selama ini ku impikan agar segera bertemu pun entah dimana ia kini berada? Bagaimana aku bisa menemukanya ? Karena yang kurasakan hampir semua kaum hawa saat ini betul betul sulit kutemukan yang bisa di ajak komunikasi untuk hal keseriusan.
Haruskah aku menyerah?

Teman yang kuanggap terbaik dalam hidupku seolah tak mau mengakuiku , cuex dan tak pernah ada lagi komunikasi sperti dulu. Sms, bbm, fb , call untuk media sharring bareng kini tak pernah ada lagi interaksi .

Dari renunganku semalam akhirnya aku bertekad dan menganggap tak pernah ada teman sejati semua hanya modus, yang kemarin begitu resah akan sebuah pertanyaan dimanakah teman sejatiku? Kini aku tak perlu mencari mereka , kini tak perlu menyanjungnya, dan tak usah terlau banyak berharap

Cukup untuk mencari Allah agar hati menjadi damai,berbuat sesuatu agar meraih poin kebaikan dan nilai ibadah karena teman yang sejati dialah amal kebaikan yang akan menemani mulai dari alam kubur menuju alam selanjutnya
Selain amal baik tiada yang akan menjadi teman sejati ,

Taat berbuat

Alam semesta ini juga disiplin taat mengikuti aturan tertentu yang di buat oleh SangMaha Pencipta yaitu Allah SWT ketaatan itulah yang membuat Alam semesta ini kokoh dan seimbang dia tak memerlukan teman

Jika langit dan bumi taat kepada aturan Allah semestinya kita sebagai manusia juga harus taat dengan aturanNYA agar jiwa kokoh dan seimbang dan kita harus terus dan terus mencari teman sejati yaitu amal kebaikan yang kelak akan mendampingi kita
Jika tidak maka manusia tidak akan dapat seimbang sehingga akhirnya akan menyebabkan resah dan kekhawatiran yang seperti ku alami

Rahasia akan hal ini rupanya telah di beritahukan pada kita lewat firmanNYA

" Barang siapa yang mengikuti petunjuk KU,niscaya tidak akan ada kekhawatiran atas mereka , dan tidak pula mereka bersedih hati. "

[QS Al Baqarah 2:38]

Untuk itu mari kita jika kehadiran wujud teman di dunia terasa makin berbeda abaikanlah
Carilah teman yang akan mendampingi kita menuju Allah yaitu amal kebaikan

Keep istiqamah :)

Sabtu, 27 September 2014

Assalamu alaikum wr wb

Alhamdulillah
tanpa kusadari dan tanpa kurencanakan pada malam hari ini ternyata aku bisa melihat kembali blogku yang telah usang ,penuh debu dan begitu gelap karena udah lama aku tidak mengunjungi dan menyapu agar terlihat lebih bersih dan indah lagi dengan postingan postingan yang baru

Allah maha berkehendak atas segala sesutu yang kadang tak bisa di nalar oleh pikiranku
bagaimana tidak selama ini aku ingin sekali posting tapi ada saja kendalanya .Mulai dari hp yang tidak supoort dan jaringan yang memang super lemot.tapi malam ini tak kuduga dan tak pernah kurencanakan eh ternyata Allah memberikan kesempatan waktu yang begitu mudah dan sangat sepele bagi Allah

Hehe saking senengnya bisa posting  sampai bingung entah mau nulis judul apa karena yang kualami memang belum ada perkembangan yang begitu bagus

sekarang aku hanya punya tekad apapun yang terjadi akan ku jalani penuh dengan rasa syukur yang mendalam Insya Allah sang maha pencipta kehidupanku akan memberikan rahmatNYA Amiinn

Sudah lama ku inginkan jodoh dari 2 tahun yang lalu tapi hingga detik ini Allah belum juga mengaruniakan Nya untuku
itu berarti aku harus memperbaiki diri dulu sebaik mungkin seperti jodoh yang ku idamkan selam ini
jodoh yang shalehah dan cantik AKHlaknya
Insya Allah karena Allah akan memberikan jodoh seperti apa akhlak kita yang sekarang
intinya gak usah mencari jodoh kesana kemari , tapi sibukanlah diri kita untuk memperbaiki diri sebaik mungkin hehe

di bawah ini adalah ayat sebagai penguat keyakinanku
اَلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ
 “ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

jika ingin jodoh terbaik  maka sibukanlah untuk memperbaiki diri di hadapan Allah
Agar Allah berkehendak mengaruniakan jodoh yang terbaik
karena jodoh merupakan cerminan diri kita

jadi jangan sampai salah kaprah mencari jodoh kesana kemari dengan jalan yang tidak di ridhoi Allah

Keep Istiqamah

Selasa, 15 April 2014

Apa warna hidupmu?

Bismillah

Assalamu alaikum wr wb

Pagi yang cerah..
Sejuk banget udara pun masih segar
Masih belum tercampur polusi
Jika ini terjadi hampir tiap detik suasana seperti pagi mungkin tak terasa nikmat di hati ketika rasa syukur kita ucapkan...

Justru Allah memberikan siang hari dan panas menyengat serta debu debu tebal tidak lain agar kita bersyukur ketika pagi hari tiba
Maka mari kita ucapkan rasa syukur yang betul betul terlahir dari nurani kita...

Dari rasa syukur yang kita ucapkan di tiap waktu semoga kita juga bisa mengiringinya dengan ungkapan dalam bentuk perbuatan
Bersyukur atas nikmat usia maka mari kita ungkpakan rasa syukur itu dengan menggunakan tiap detik yang berlalu hanya untuk kebaikan kebaikan yang nantinya akan membuat kehidupan ini penuh makna dan warna yang indah..

Seperti yang kurasakan dalam hidup ini, merindukan jodoh adalah impian tiap manusia..
Setelah berusaha memantaskan diri di hadapan Allah kemudian di iringi dengan ikhtiar dan doa agar Allah memberikan jodoh terbaik mungkin itu saja tak cukup,
Karena pada kenyataannya jatuh bangun dalam setiap ikhtiar perlu menggunakan kekuatan sabar dan syukur juga senyum yang indah sebagai bentuk keikhlasan Pada apa yang telah Allah kehendaki ^_^

Berbagai macam lika liku dalam menjalani proses ikhtiar menemukan jodoh ini' ada yang åcuek cuek bebek weks..
åAda yang sok cantik
åada yang sombong
åada yang mengkek

Hehe semua tetap kuhadapi
Sebab aku ingin betul betul memaksimalkan ikhtiar ini agar warna hidupku makin penuh warna seperti keindahan pelangi
InsyaAllah...

Alhamdulillah
Dalam menapaki setiap detik waktu
Allah masih memberikan orang orang terbaik pilihan yang selalu memberikan semangat, dukungan serta doa untukku :)
Semoga Allah akan memerikan yang terbaik juga untuk mereka
Aamiin

Untuk itu apapun yang terjadi dalam kehidupan ini tetap syukuri
Dan tersenyumlah
Agar hidupmu makin berwarna
Allah akan menjadikan tiap urusan yang kita hadapi lebih indah jika kita slalu tetap mensyukurinya

Himpun tiap urusan menjadi warna keindahan dengan bersyukur

Apa warna hidupmu sekarang??
Jika belum berwarna maka warnailah...

Sabtu, 01 Februari 2014

Doa untuk si fulanah

Bismillah
Assalamu alaikum wr wb

Alhamdulillah terima kasih yaa Allah... atas nikmat nikmatMu...
tetaplah bimbing aku untuk tetap di jalanMU yaa Rabb,,,,
karuniakanlah  kekuatan untuk tetap mencintai RasulMu..
dan biarkanlah kecintaan ini tetap ada dalam hatiku yang slalu kekeringan
biarkan aku tetap belajar di jalan yang Engkau ridhoi
tunjukilah kebenaran cinta yang yang menjadikan dekat denganMu
aku rindu ridhoMu....
aku rindu sapaanMu..
rindu bertemu dengan orang orang yang menjadikanku semakin mengenalMu
jangan biarkan mataku kekeringan
basahilah dengan kenikmatan untuk melihat keagunganMU

Tiada tuhan selain Engkau yaa Rabb yang bisa pertemukanku dengannya
tiada tuhan selain Engkau yang bisa melunakan hati yang keras ini menjadi rindu akan rahmatMu
atas kehendakMu Engkau perkenalkanku dengan seorang yang tepat untuk hidupku
Aku percaya Engkau lah yang maha mengetahui mana yang terbaik untukku
jika ia adalah yang Engkau kehendaki menjadi makmumku maka karuniakanlah kemudahan untukku
juga untuknya dalam memantapkan pilihan ini...

Suatu keindahan yang tak terkira jika ia datang atas pilihanMu
atas kehandakMU engkau gerakan hatinya ..
atas kuasaMU Engkau hadirkan rasa dalam diriku
moga ini bukanlah nafsu .....

Subhanallah....
Maha suci Engkau yaa Allah
karuniakanlah petunjukMU agar ia mantap dalam pilihannya
siapapun yang Engkau kehendaki menjadi jodohnya aku tetap bersyukur dan siap berdoa untuk kebahagiaannya
ia mungkin sudah saatnya mendapatkan kebahagiaan itu....
aku hanya ingin menjadi yang terbaik dalam daftar sosok yang ia kenal
aku percaya jika aku berperilaku baik sekarang maka kelak akan menjadi cerita masa lalu yang baik pula

Yaa rabb tapi jika Engkau kehendaki ia menjadi belahan jiwaku  ..
aku tak menolaknya...


Rabu, 29 Januari 2014

Indahnya menunggu

Bismillah

Assalamu alaikum wr wb

Pada kesempatan malam ini aku kembali muncul di halamanku
udah lama banget rasanya ingin sekali berbagi namun alasan klasik sudah menjadi hal yang tak aneh untuk diceritakan yaitu jaringan di hp yang slalu lelet mungkin ini adlah salah satu ujian yang harus ku hadapi ketika tetap ingin berbagi hehe...

Apa kabar saudaraku....?
apa kabar sahabatku semua...
gimana perkembangan kalian disana?
aku rindu kalian semua.....
rindu bangeeettt....

rindu motivasi kalian yang slalu membuat diriku tetap semangat,,,
rindu sapaan lembut yang slalu membuahkan bibirku senyum
rindu kebersamaan seperti dahulu...slalu tetap ada kehangatan dalam setiap candaan...

Terima kasih yaa Robb
atas bimbinganMU yang membuatku hingga seperti ini bukan seperti dulu yang loyo
yang hilang semangat
dan seol;ah hilang masa depan...tapi dengan bimbinganMU Alhamdulillah aku makin mengerti dengan indahnya menunggu kenikmatan yang Engkau janjikan
Engkau tuhan yang maha kuasa tidak pernah ingkar apa lagi merugikan
satu kata doa yang pernah di uraikan oleh ustadz Yusuf Mansyur betul betul jitu..
dan telah berhasil ku terapkan dalam hatiku

Laa ilaha ilallah tiada tuhan selain Engkau yang maha merubah kehidupan manusia
Laa ilaha ilallah tiada tuhan selain Engkau yang bisa membuat kehidupanku menjadi lebuh baik...
Laa ilaha ilallah tiada tuhan selain Engkau yang maha memberikan jodoh untuku
aku yakin jauh atau dekat engkau akan memberikanku jodoh terbaik untukku....

untuk yang masih bersedih maka bawalah kesedihan itu kehadapan Allah...
untuk yang sedang bahagia maka bawalah kebahagiaan itu kehada[pan Allah....

jangan jadikan masalah dan kesusahan semakin jauh dari Allah,,
dan jangan pernah kita rugi dua kali
rugi ketika masalah tidak selesai dan rugi ketika dalam permasalahan kita tak mau mengenal Alllah

dalam penantian banyak sekali untuk memperbaiki diri
dan bersyukurlah serta bersabarlah dalam menunggu hingga Rahmat Allah bersama kita...