Sabtu, 27 September 2014

Assalamu alaikum wr wb

Alhamdulillah
tanpa kusadari dan tanpa kurencanakan pada malam hari ini ternyata aku bisa melihat kembali blogku yang telah usang ,penuh debu dan begitu gelap karena udah lama aku tidak mengunjungi dan menyapu agar terlihat lebih bersih dan indah lagi dengan postingan postingan yang baru

Allah maha berkehendak atas segala sesutu yang kadang tak bisa di nalar oleh pikiranku
bagaimana tidak selama ini aku ingin sekali posting tapi ada saja kendalanya .Mulai dari hp yang tidak supoort dan jaringan yang memang super lemot.tapi malam ini tak kuduga dan tak pernah kurencanakan eh ternyata Allah memberikan kesempatan waktu yang begitu mudah dan sangat sepele bagi Allah

Hehe saking senengnya bisa posting  sampai bingung entah mau nulis judul apa karena yang kualami memang belum ada perkembangan yang begitu bagus

sekarang aku hanya punya tekad apapun yang terjadi akan ku jalani penuh dengan rasa syukur yang mendalam Insya Allah sang maha pencipta kehidupanku akan memberikan rahmatNYA Amiinn

Sudah lama ku inginkan jodoh dari 2 tahun yang lalu tapi hingga detik ini Allah belum juga mengaruniakan Nya untuku
itu berarti aku harus memperbaiki diri dulu sebaik mungkin seperti jodoh yang ku idamkan selam ini
jodoh yang shalehah dan cantik AKHlaknya
Insya Allah karena Allah akan memberikan jodoh seperti apa akhlak kita yang sekarang
intinya gak usah mencari jodoh kesana kemari , tapi sibukanlah diri kita untuk memperbaiki diri sebaik mungkin hehe

di bawah ini adalah ayat sebagai penguat keyakinanku
اَلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ
 “ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

jika ingin jodoh terbaik  maka sibukanlah untuk memperbaiki diri di hadapan Allah
Agar Allah berkehendak mengaruniakan jodoh yang terbaik
karena jodoh merupakan cerminan diri kita

jadi jangan sampai salah kaprah mencari jodoh kesana kemari dengan jalan yang tidak di ridhoi Allah

Keep Istiqamah

Selasa, 15 April 2014

Apa warna hidupmu?

Bismillah

Assalamu alaikum wr wb

Pagi yang cerah..
Sejuk banget udara pun masih segar
Masih belum tercampur polusi
Jika ini terjadi hampir tiap detik suasana seperti pagi mungkin tak terasa nikmat di hati ketika rasa syukur kita ucapkan...

Justru Allah memberikan siang hari dan panas menyengat serta debu debu tebal tidak lain agar kita bersyukur ketika pagi hari tiba
Maka mari kita ucapkan rasa syukur yang betul betul terlahir dari nurani kita...

Dari rasa syukur yang kita ucapkan di tiap waktu semoga kita juga bisa mengiringinya dengan ungkapan dalam bentuk perbuatan
Bersyukur atas nikmat usia maka mari kita ungkpakan rasa syukur itu dengan menggunakan tiap detik yang berlalu hanya untuk kebaikan kebaikan yang nantinya akan membuat kehidupan ini penuh makna dan warna yang indah..

Seperti yang kurasakan dalam hidup ini, merindukan jodoh adalah impian tiap manusia..
Setelah berusaha memantaskan diri di hadapan Allah kemudian di iringi dengan ikhtiar dan doa agar Allah memberikan jodoh terbaik mungkin itu saja tak cukup,
Karena pada kenyataannya jatuh bangun dalam setiap ikhtiar perlu menggunakan kekuatan sabar dan syukur juga senyum yang indah sebagai bentuk keikhlasan Pada apa yang telah Allah kehendaki ^_^

Berbagai macam lika liku dalam menjalani proses ikhtiar menemukan jodoh ini' ada yang åcuek cuek bebek weks..
åAda yang sok cantik
åada yang sombong
åada yang mengkek

Hehe semua tetap kuhadapi
Sebab aku ingin betul betul memaksimalkan ikhtiar ini agar warna hidupku makin penuh warna seperti keindahan pelangi
InsyaAllah...

Alhamdulillah
Dalam menapaki setiap detik waktu
Allah masih memberikan orang orang terbaik pilihan yang selalu memberikan semangat, dukungan serta doa untukku :)
Semoga Allah akan memerikan yang terbaik juga untuk mereka
Aamiin

Untuk itu apapun yang terjadi dalam kehidupan ini tetap syukuri
Dan tersenyumlah
Agar hidupmu makin berwarna
Allah akan menjadikan tiap urusan yang kita hadapi lebih indah jika kita slalu tetap mensyukurinya

Himpun tiap urusan menjadi warna keindahan dengan bersyukur

Apa warna hidupmu sekarang??
Jika belum berwarna maka warnailah...

Sabtu, 01 Februari 2014

Doa untuk si fulanah

Bismillah
Assalamu alaikum wr wb

Alhamdulillah terima kasih yaa Allah... atas nikmat nikmatMu...
tetaplah bimbing aku untuk tetap di jalanMU yaa Rabb,,,,
karuniakanlah  kekuatan untuk tetap mencintai RasulMu..
dan biarkanlah kecintaan ini tetap ada dalam hatiku yang slalu kekeringan
biarkan aku tetap belajar di jalan yang Engkau ridhoi
tunjukilah kebenaran cinta yang yang menjadikan dekat denganMu
aku rindu ridhoMu....
aku rindu sapaanMu..
rindu bertemu dengan orang orang yang menjadikanku semakin mengenalMu
jangan biarkan mataku kekeringan
basahilah dengan kenikmatan untuk melihat keagunganMU

Tiada tuhan selain Engkau yaa Rabb yang bisa pertemukanku dengannya
tiada tuhan selain Engkau yang bisa melunakan hati yang keras ini menjadi rindu akan rahmatMu
atas kehendakMu Engkau perkenalkanku dengan seorang yang tepat untuk hidupku
Aku percaya Engkau lah yang maha mengetahui mana yang terbaik untukku
jika ia adalah yang Engkau kehendaki menjadi makmumku maka karuniakanlah kemudahan untukku
juga untuknya dalam memantapkan pilihan ini...

Suatu keindahan yang tak terkira jika ia datang atas pilihanMu
atas kehandakMU engkau gerakan hatinya ..
atas kuasaMU Engkau hadirkan rasa dalam diriku
moga ini bukanlah nafsu .....

Subhanallah....
Maha suci Engkau yaa Allah
karuniakanlah petunjukMU agar ia mantap dalam pilihannya
siapapun yang Engkau kehendaki menjadi jodohnya aku tetap bersyukur dan siap berdoa untuk kebahagiaannya
ia mungkin sudah saatnya mendapatkan kebahagiaan itu....
aku hanya ingin menjadi yang terbaik dalam daftar sosok yang ia kenal
aku percaya jika aku berperilaku baik sekarang maka kelak akan menjadi cerita masa lalu yang baik pula

Yaa rabb tapi jika Engkau kehendaki ia menjadi belahan jiwaku  ..
aku tak menolaknya...


Rabu, 29 Januari 2014

Indahnya menunggu

Bismillah

Assalamu alaikum wr wb

Pada kesempatan malam ini aku kembali muncul di halamanku
udah lama banget rasanya ingin sekali berbagi namun alasan klasik sudah menjadi hal yang tak aneh untuk diceritakan yaitu jaringan di hp yang slalu lelet mungkin ini adlah salah satu ujian yang harus ku hadapi ketika tetap ingin berbagi hehe...

Apa kabar saudaraku....?
apa kabar sahabatku semua...
gimana perkembangan kalian disana?
aku rindu kalian semua.....
rindu bangeeettt....

rindu motivasi kalian yang slalu membuat diriku tetap semangat,,,
rindu sapaan lembut yang slalu membuahkan bibirku senyum
rindu kebersamaan seperti dahulu...slalu tetap ada kehangatan dalam setiap candaan...

Terima kasih yaa Robb
atas bimbinganMU yang membuatku hingga seperti ini bukan seperti dulu yang loyo
yang hilang semangat
dan seol;ah hilang masa depan...tapi dengan bimbinganMU Alhamdulillah aku makin mengerti dengan indahnya menunggu kenikmatan yang Engkau janjikan
Engkau tuhan yang maha kuasa tidak pernah ingkar apa lagi merugikan
satu kata doa yang pernah di uraikan oleh ustadz Yusuf Mansyur betul betul jitu..
dan telah berhasil ku terapkan dalam hatiku

Laa ilaha ilallah tiada tuhan selain Engkau yang maha merubah kehidupan manusia
Laa ilaha ilallah tiada tuhan selain Engkau yang bisa membuat kehidupanku menjadi lebuh baik...
Laa ilaha ilallah tiada tuhan selain Engkau yang maha memberikan jodoh untuku
aku yakin jauh atau dekat engkau akan memberikanku jodoh terbaik untukku....

untuk yang masih bersedih maka bawalah kesedihan itu kehadapan Allah...
untuk yang sedang bahagia maka bawalah kebahagiaan itu kehada[pan Allah....

jangan jadikan masalah dan kesusahan semakin jauh dari Allah,,
dan jangan pernah kita rugi dua kali
rugi ketika masalah tidak selesai dan rugi ketika dalam permasalahan kita tak mau mengenal Alllah

dalam penantian banyak sekali untuk memperbaiki diri
dan bersyukurlah serta bersabarlah dalam menunggu hingga Rahmat Allah bersama kita...

Jumat, 22 November 2013

Malam ini Aku butuh kehadiran Sahabat

Bismillah
Assalamu alaikum wr wb

Allhamdulillah seribu rasa syukur yang tak terhingga ku ucapkan pada Allah yang maha Besar
atas segala kenikmatan yang begitu sulit ku ungkapkan dengan kata kata yang pastinya sebuah nikmat karunia yang tak bisa di bayar dengan uang
hanya dengan bersyukur dan meningkatkan kiaulitas diri menjadi lebih baik serta kualitas ketaatan ibadahlah yang mungkin bisa untuk mengimbangi walau tak seberapa bagiku yang penting adalah sebuah pengakuan atas kebesaran Allah yang nyata

Hari ini begitu banyak berbagai rasa yang hinggap di hati, ada rasa kerinduan dalam menanti hadirnya jodoh, rasa sedih seolah kawan kawan semua menjauhiku, rasa gembira di saat aku merasa mampu untuk bertahan teguh dalam menjaga hati  dari aktivitas pacaran. dan aku juga telah menyatakan tidak untuk sebuah kata '' PACARAN dalam hidupku

Berbagai macam rasa itulah yang ku rasakan sebagai kebesaran Allah yang nyata , dan aku percaya itulah yang terbaik untuk ku jalani, karena itu bukan kemauanku melainkan telah menjadi kehandak Allah
aku tak kuasa atas hatiku sendiri aku hanya menjalani apa yang telah sesuai niat baiku jika semau itu belum mendapat Ridho Allah berarti aku harus intropeksi diri lebih jauh lagi

Tadi belum jga pukul22.00wib aku telah menutup tokoku , perasaanku sungguh tidak seperti biasa entah apa yang ku pikirkan dan entah apa yang menjadi penyebab atas semau ini? apakah ini kurasakan agar aku lebih menoleh kehatiku sendiri dengan pernyataan ingin cinta Allah sebisa mungkin?
yup!!!! 
pasti itulah jawabannya
mulai saat ini berarti aku harus betul betul meningkatan kaulitas diri sebagai bukti Aku bisa cinta Allah dengan benar dan bukan hanya sebuah pengakuan yang kosong

Aku keluar sejenak hanya cari angin segar yang begitu terasa semilir , aku tadi juga sempat membatalkan niatku untuk keluar soalnya gak ada kawannya , tapi aku coba kerumah jendral" wanto" tadinya  ia juga sempat menolak alasannya badan masih capek tapi setelah kupaksa akhirnya ia mau juga
padahal jika ia benar benar menolak berarti aku telah menganggap sudah tak punya kawan

ia bukan saja kawan tapi bisa juga lebih dari sahabat, buktinya pas tadi aku membutuhkan ia juga masih punya hati yang tergerak untuk sekedar menemaniku kewarnet
jangan mengaku kawan apalagi sahabat jika memang ia tak bisa hadir di saat seoarang sahabat lain tengah membutuhkan kahadirannya

Ok lah kita lanjut tentang soalan diatas
makna sebuah rasa yang selalu hinggap di hati sebetulnya bukan sesuatu yang aneh namun kadang membuat diri kita jengkel dengan keadaan tersebut
mulanya  masih bisa ku tepis
namun perlahan menjadikan diri suntuk jua dan sepertinya kehadirn sahabat sangat berarti untuk sekedar berbagi 

Terima kasih Yaa Allah ....
ampuni hamba yang masih penuh dosa ini
ampuni hamba yang masih belum tepat dalam menjalankan perintahMU
Engkaulah sebaik baik penolongku
dan hanya padaMU aku berlindung dari perasaan yang kadang tidak menentu

Aamin

Jumat, 15 November 2013

Jagalah Rajamu,Selamatkan Rajamu Dan Bahagialah Hidupmu

Bismillah
Assalamu alaikum wr~wb



Setelah lama tidak muncul di gubuk sederhana ini, rasa rindu di hati kian menyelimuti, hatiku adalah Rajaku
Hati adalah Raja diri yang perlu di jaga dan di selamatkan di bawah ini ada lirik nasyid yang menyimpulkan betapa pentingnya menjaga hati dan melindungi Raja diri agar selamat dan bahagia dunia Akhirat Aamiin insya Allah..

Lirik nasyid jagalah hati

jagalah hati jangan kau kotori
Jagalah hati lentera hidup ini
Jagalah hati jangan kau nodai
Jagalah hati cahaya Illahi

Bila hati kian bersih
Pikiranpun akan jernih
Semangat hidup nan gigih
Prestasi mudah diraih
Namun bila hati keruh
Batin selalu gemuruh
Seakan di kejar musuh
Dengan Alloh kian jauh

Jagalah hati jangan kau kotori
Jagalah hati lentera hidup ini
Jagalah hati jangan kau nodai
Jagalah hati cahaya Illahi

Bila hati kian suci
Tak ada yang tersakiti
Pribadi menawan hati
Dirimu disegani
Namun bila hati busuk
Pikiran jahat merasuk
Akhlak kian terpuruk
Jadi makhluk terkutuk

Jagalah hati jangan kau kotori
Jagalah hati lentera hidup ini
Jagalah hati jangan kau nodai
Jagalah hati cahaya Illahi

Bila hati kian lapang
Hidup sempit terasa senang
Walau kesulitan dagang
Dihadapi dengan tenang

Tapi bila hati sempit
Segalanya jadi rumit
Terasa terus menghimpit
Lahir batin terasa sakit

Jagalah hati jangan kau kotori
Jagalah hati lentera hidup ini
Jagalah hati jangan kau nodai
Jagalah hati cahaya Illahi

Jagalah hati jangan kau kotori
Jagalah hati lentera hidup ini
Jagalah hati jangan kau nodai
Jagalah hati cahaya Illahi

Bila hati kian bersih
Pikiranpun akan jernih
Semangat hidup nan gigih
Prestasi mudah diraih

Namun bila hati keruh
Batin selalu gemuruh
Seakan di kejar musuh
Dengan Alloh kian jauh

Jagalah hati jangan kau kotori
Jagalah hati lentera hidup ini
Jagalah hati jangan kau nodai
Jagalah hati cahaya Illahi
Bila hati kian suci
Tak ada yang tersakiti
Pribadi menawan hati
Dirimu disegani

Namun bila hati busuk
Pikiran jahat merasuk
Akhlak kian terpuruk
Jadi makhluk terkutuk

Jagalah hati jangan kau kotori
Jagalah hati lentera hidup ini
Jagalah hati jangan kau nodai
Jagalah hati cahaya Illahi


yang ke 2
Lirik nasyid Raja diri by:Hawari

Jagalah raja didalam hidup kita
Karena ia adalah harta
Jagalah raja didalam hidup kita
Karena ia sumber bahagia
Raja diri itulah hati kita
Ia sentiasa mesti dijaga
Tangan kaki dan mata itu tentaranya
Ia bekerja mengikut raja
Selamatnya raja selamat diri kita
Bahagia raja bahagianya kita
Deritanya raja derita kita jua
Peranan raja penting untuk kita


Coba pahami lirik demi liriknya
betapa pentingnya Peranan hati dalam meraih kebahagiaan, dan keselamatan dunia Akhirat

mari kita sama sama untuk tetap istiqamah dalam menjaga Raja diri kita dan menyelamatkan hati kita

Kamis, 17 Oktober 2013

Tidak Ada Masa Lalu Yang Pahit

Bismillah
Assalamu alaikum wr~wb~

Jum,ah Mubarak
Allahumma shalli ala sayidina Muhammad wa ala Aali sayyidina Muhammad


Pada jum,at yang penuh berkah ini aku mau menulis dengan mengikuti kata hati saja karena memang tidak ada bahasan khusus kalau postingan sebelumnya Do,a dan Pengakuanku hanya mengalir hingga tersusun menjadi kalimat kalimat ungkapan pengakuan atas kesombongan dan dosa yang ku perbuat hingga menjadikan jiwaku ini tak tau arah harus kemana melangkah untuk menemukan secercah cahayaNYA.Bersyukur Allah slalu memberikan HidayahNYA.Dan tak pernah terfikir olehku sebelumnya yang kemudian akhirnya menjadikan diri ini terselimuti doa doa dalam pengakuanku.

Alhamdulillah..
Hari jumat ini ada kenikmatan tersendiri setelah hari kemarenan aku bermimpi sesuatu yang sangat membuat hati ini tergugah kembali untuk meninkatkan kualitas dalam memantaskan diri.Waktu yang telah berlalu menyisakan bekas goresan kenangan, akhirnya menjadi Pelajaran berharga dan takan ku daur ulang melainkan mempelajari letak letak manakah yang selama ini menyesatkanku dalam keresahan,begitu buruknya seakan menginginkanku selalu dalam keterpurukan

Ok kita lanjut..
Itu tadi hanya ringkasan dari postinganku yang sebelumnya..

Inilah aku yang ingin menjadi diriku sendiri, aku takan mau seperti yang kau mau namun aku ingin menjadi seperti yang tak pernah kau tau , ungkapan sederhana ini pernah ku tulis dalam sebuah catatan di facebooku, hehe keinginanku menjadi yang terbaik dalam kehidupan ini murni dari hati nurani biarlah ku mencarinya sendiri jangan kau paksakan aku menjadi seperti yang kau mau.., ucapku tegas pada seseorang yang pernah membuatku bahagia , yang pernah membuat hatiku berbunga bunga dan membuatku mengerti dengan makna cinta

Masa Lalu yang indah
Kebanyakan Orang bilang mempunyai masa lalu yang pahit, wow.. Benarkah demikian?
Menurutku sih gak ada masa lalu yang pahit .Semua terasa manis dan yang membuat pahit adalah kita tidak dapat mempertahankan rasa tersebut hingga sekarang oleh sebab itu merekalah yang mengatakan pahit adalah orang yang kecewa dan kata pahit tersebut adalah sebuah umpatan kekecewaannya haha

Akan lebih pahit jika salah tempat
Rasa manisnya sebuah kesuksesan dalam hubungan akan pahit jika tidak bisa bertahan lama dan akan lebih pahit jika salah menempatkan pada seseorang yang belum halal..

Bayak yang terlena dengan keindahan

Mereka tersenyum lebar, ketawa ketiwi,bibit kesombonganpun mulai tumbuh dalam hatinya hehe..mereka tak sadar padahal segala ketentuan hanya Milik Allah semata, untuk itu jikalau kini ada yang manis merasai keindahan maka bersyukurlah,setelah itu sejenak tengok ke belakang Apakah yang kita rasakan manis sudah tepat pada tempatnya, tempat dimana Rasa tersebut telah memiliki sertifikat halal dari Allah?

Kesadaran/sadar itu memerlukan waktu

Seperti halnya orang pingsan ia memerlukan waktu untuk sadar, dan seperti pasien di rumah sakit yang sedang koma ia juga memerlukan waktu untuk siuman begitu juga manusia yang sedang terlena dengan segala keindahan dunia dalam macam ragam bentuknya ia akan sadar Jika Allah telah menegurnya dengan ujian yang akan membuka mata hatinya

Allah itu maha penyayang ,dan bersyukurlah bagi kita yang telah disapa Allah dengan ujianNYA..
Percayalah Allah tidak akan mengambil sesuatu yang kita miliki melainkan menggantinya dengan yang lebih baik

Jika kita ingin merasakan keindahan dalam kesadaran serta tepat pada posisi Yang Allah Ridhoi, maka jangn bosan untuk memantaskan diri dan bercerminlah apakah kita sudah pada posisi yang tepat atau masih pada zona terlarang yang kelak akan mendatangkan Azab Allah..

Semoga yang membaca tulisan ini adalah orang orang yang merindukan manisnya keindahan dalam kesadaran yang Allah Ridhoi

Aamiin