Langsung ke konten utama

Ingin Yang Berkah

Bissmillah

Assalamu alaikum wr wb


Allhamdulillah malam ini aku bisa menulis lagi ,walau semua tulisanku rata rata berantakan tapi aku takan pernah malas untuk tetap mencoba dan terus mencobanya dengan segala kemampuan yang ku miliki, berantakan dan tidak teratur membuktikan atas kurangnya ilmu yang ku dapatkan dalam merangkai kata juga dalam memilih bahan apakah yang mau ku uraikan ,,rasa penasaran dan ketidaktahuan ini yang memicu semangatku untuk terus belajar dan belajar


Apalah arti sebuah kebodohan jika ia terus berkubang dalam kebodohanya ...itu juga bentuk kesombongan dalam bodoh.Untuk apa Allah memberikan nikmat umur ini ? mari kita renungkan bersama apa tujuan hidup kita sejujurnya, jelas kita bukan saja hidup kemudian mati,,banyak yang harus kita pelajari dalam kehidupan ini.agar kita mendapat keberkahan dalam hidup sudah barang tentu kita harus mempelajari ilmunya

Untuk itu,dengan kesadaran penuh,marilah kita mulai hidup yang penuh keberkahaan
Insya Allah kita akan berada dalam ridha dan kasih sayang-nya,sehingga hadirlah kehidupan yang sakinah mawaddah wa rohmah.
Ketika hidup kita tidak berkah,maka sudah pasti hidup terasa gersang dan tidak tentram,
Hidup tidak berkah bisa jadi akan memunculkan azab atau balasan di dunia.
Kita bersyukur telah mendapatkan cahaya islam yang hadir tidak hanya dalam bentuk wacana,tapi juga realisasi dalam sosok dan kehadiran Nabi Muhammad SAW.
Beliaulah al-Qur'an berjalan itu

Terlepas dari masalah hidup , sukses dalam hidup, hingga mencpai titik akhir, jangan anggap itu semata mata hasih jerih payahmu sendiri tapi ingatlah peran Allah di dalamnya
syukurilah apa yang telah Allah karuniakan, karena itu kehendakNYA jua

Berapa kali kita lupa bersyukur dengan segala nikmat yang telah Allah karuniakan??
jadi jangan banyak menuntut jika kita hari ini serasa gelap dalam kehidupan yang kita jalani, mungkin saja itu bagian dari kurangnya rasa syukur kita kepada Allah .Kadang diantara kita banyak menipu diri dengan mengatakanaku mampu hadapi sendiri apapun yang terjadi, padahal tanpa peran Allah mustahil semua akan terselesaikan

Suasana malam yang nyaman membuatku betah berlama lama di bangku depan toko,debu yang beterbangan sedikit berkurang sebab mentari di siang ini nampaknya agak malu malu menampakan dirinya hehe
Sebuah keindahan yang mesti takan luput dari pandanganku saat ini yaitu beberapa layang layang yang muncul di angkasa dengan kerlipan lampu warna warni menyerupai bintang sangat menambah keindahan tersendiri

Jam dinding baru menunjukan jam 21.12 wib tapi lalu lalang kendaraan sudah mulai berkurang ,sunyi pun merambati hati kemudian sejenak merenung bertanya pada diri ini kapan ku akhiri masa kesendirianku …. ??

Aku setuju jodoh ,rizky dan ajal telah allah tetapkan ,,,
Dan aku juga enggan mencarai jodoh karena allah telah menuliskan jodoh untukku jauh sebelum aku lahir, kini tugasku hanya untuk mempersiapkan diri ini agar sepenuhnya merasa siap menerima amanah dari Allah yaitu jodoh…

"Dan dalam kehidupan ini aku juga ingin mendapatkan jodoh dari Allah yang berkah "

Ketika aku menginginkan jodoh  ,mengapa sekarang aku belum di kenalkan dengan wanita yang jelek sekalipun ye???hehehe
jika cantik tiada apa yang jelek tiada mendapatkan kebahagiaan??
sebetulnya jelek hanya wajah bukan menjadi penghalang tuk menjadikan pernikahan jauh dari kebahagiaan ,namun masih banyak lagi yang bisa lebih membahagiakn dalam mengarungi kehidupan ini dengan jodoh kita kelak,, walaupun jika jodohku nantinya ia jelek namun ada beberapa hal yang menjadikanku lebih percaya kalau aku kelak bisa bahagia

Aku belajar dari sosok wanita sederhana yang terlahir dari keluarg biasa ,dari cara ia bertutur sangat menyejukan hati, aku sangat percaya kelak ia mampu menjadi madrasah bagi anak anaknya kelak ,jika Allah berkehendak memberikanya keturunan..
Skenario allah begitu indah dan tentunya akan sulit ku bayangkan jika  kesedihannya ,kecewanya,ketakutannya menjdi kebahagiaan yang luar biasa…
Bagaimana tidak ???
 “ ketika ia harus menghadapi masalah yang menurutku luar biasa ternyata Allah hanya ingin menempa dia menjadi sosok yang luar biasa dan pastinya Allah memberi ia jodoh yang Insya Allah shaleh kelak.. dan aku akan mendoakan untuknya

Ketika Allah menguji kita dengan sesuatu yang sulit dan cenderung kita berprasangka bahwa kita tidak mampu maka jangan pernah tuk mengatakan cobaan ini terlalu berat ,akan tetapi katakanlah aku akan kuat selagi Allah masih bersamaku…

Perkenalankun dengan dia sangat singkat dan sejujurnya aku waktu itu sangat tidak yakin .berawal saling berkomentar pada status fb kemudian  aku seolah merasa berguna

Entah siapa dilu yang mengawali akhirnya dia duluan yang inbox minta nope..
Akhirnya aku dan dia ada kedeketan setelah beberapa kali dia telpon minta solusi dengan problem yang ia hadapi ,mungkin karena merasa nyaman atau mungkin memang perlu
teman curhat akhirnya kini aku telah menganggapny sebagai adiku sendiri

dengan meluaskan persaudaraan.saling berbagi, saling membantu,dan saling mengingatkan moga kelak Allah akan mengaruniakan jodoh yang berkah untuku
Aamiin INsya Allah


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisahku dalam menantikan jodoh

Bismillah Assalamu alikum wr wb Malam kamis sendirian cuma di temeni sahabat setia yang mau mengorbankan waktunya untuk menemani undangan pada pesta pernikahan Nyongot & Rika adistira heheh... Ari slalu rela menemaniku ke warnet hanya untuk menulis artikel sederhana yang mungkin sebagai tanda luahan hatiku.... Saya doakan moga pernikahan mereka berkah dan bisa menjadikan keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah aminnnnnnn.......... kapan saya nyusul mereka mereka yang sudah di beri kepercayaan Allah untuk menyempurnakan sebagian islam ini ya? Insya Allah secepatnya jika Allah menghendaki.... Duh Sebatulnya saya tidak bisa memungkiri rasa yang berkecamuk dalam hatiku ini ... Bagaimana tidak??? pas tadi undangan semua temen teman undangan dengan membawa partner mereka semua sedangkan saya dan ari sama sam menyandang Status Single bukan jombo sebab dalam KTP tidak da status Jomblo yang ada pun tertulis menikah/belum menikah hehehe..... Sedih bercampur bahagia....jadi

Yaa Raabb apa yang harus ku lakukan

Bissmilah Assalamu alaikum wr wb Puji syukur kehadirat Allah yang masih mengaruniakan banyak nikmat, nikmat kesehatan nikmat umur serta yang paling berharga adalah nikmat iman dan nikmat islam shalawat beriring salam marilah kita haturkan pada nabi agung muhammad saw ALLAHUMMA SHALLI ALA SAYIDINA MUHAMMAD WA ALA AALI SAYIDINA MUHAMMAD moga kelak kita adalah  termasuk golongan yang mendapatkan safaat beliau amiiin Kamis manis hari yang paling ku tunggu untuk belajar mengaktualisasi tulisan demi tercapai keinginan menjadikan isi blogku dapat bermanfaat ,,kalau pengen benar benar punya blog yang isinya menarik (bohong besar tanpa belajar  dengan kemantapan ) itu kata mas Brili agung zaky pradika. Kemaren aku sms sama mas brili nanyain kabar sekaligus mendoakan dia, di akhir cerita aku pun tanya " mas aku pengen seperti anda apa mungkin dengan pendidikanku yang hanya SD? dia pun balas smsku isinya "Jangan patah semangat lif,,,kesuksesan itu bukan dari jenis pendid

MENUJU PERUBAHAN

Bismillah..... Assalamu alikum wr wb... Thanks to Allah atas berbagai nikmat yang Engkau karuniakan hingga detik ini... salam teruntuk para pembaca... salam kepada semua sahabat sanak saudara,,, Shalawat salam teruntukmu duhai Rasul mulia Muhammad S.A.W Allahumma Shalli ala sayidina Muhammad wa ala Ali sayidina Muhammad truntukmu kakaku yang imutz MAS JANI terimakasih yaaaa Jitemmm hahaha banyak sekali pelajaran yang harus ku garap... emang sawah bengkok ( lahan pak kades ) hehe hari ini sangat luar biasa banyak cerita yang mesti saya tulis di sawah ini hehe maksud saya di blog ini... dari beberapa kejadian yang akan menjadi sajian pad tulisan kali ini yang tepatnya masih sangat hangat apalgi di awal bulan yang mana sambil baca kantong pun masih tebal tebal ( duit gaji belum habis ) hehe dah ah jangan banyak ketawa.... dasar jitem seharian tiada seperti biasa .. kegiatan tak banyak yang harus di selesaikan ,cuma terima barang sparepart,, kemudian cek barang plus l