Langsung ke konten utama

Kapan kamu menikah??

Bismillah

Assalamu alaikum wr wb


Pagi yang cerah hari ini telah kuawali mulai bangun jam 05.00 wib ,mandi, shalat subuh, tadarus kemudian ku lanjutkan lagi ke dapur ,nyuci piring, menanak nasi, nyuci piring pokoknya gak ada yang harus ku lewatkan tanpa melalukan kegiatan..


Inilah kegiatanku dalam kesendirian,tapi insya Allah semua ini kulakukan ikhlas karena Allah.Bagiku hidup ini mudah ,dan Allah juga memang telah memudahkanya, hanya saja kebanyakan dari manusia yang menyulitkan diri sendiri.


Jam 08.10 aku sudah santai di bangku depan toko sambil menikmati udara pagi dan sesekali mengamati lalu lalang kendaraan orang yang mau berangkat kerja, hemm dan itu juga bagian dari keseharianku di toko , kadang merasa sunya ku ambil beberapa buku di meja kasir kemudian ku baca halaman demi halamanya ,kadang jika menemukan tulisan yang kurasakan sangat memotivasi tidak jarang aku terlarut dalam pesona kata yang menyegarkan jiwa ini..


Satu pertanyaan mendarat di telingaku memudarkan konsentrasiku ketika membaca,


"kapan kamu menikah?" sambil menepuk2 punggungku ternyata bang Mursyal datang tanpa ku ketahui xixi mungkin aku seperti terhipnotis oleh buku itu.


                            Sebagai pria normal siapa sih yang tak mau menikah?


Pertanyaan pertanyaan seperti bang Mursyal sering ku terima dari kebanyakan orang di sekelilingku..Sebetulnya ada perasaan risih juga betul betul tidak enak di dengar karena sedikit banyaknya seperti ada ejekan dengan ketidakmampuanku untuk cepat menikah..


Akan tetapi dari sisi lain juga kunilai dengan sudut pandang yang berbeda, sebetulnya pertanyaan mereka adalah doa untuku agar segera menikah., dalam pandangan lain mengatakan itulah motivasi sebagai penyemangat agar aku makin kuat tekad untuk secepatnya menikah.


"kapan kamu menikah?


Tunggu aja tanggal mainya hehe , aku kan hanya manusia biasa yang mampu sebatas ikhtiar dan doa Allah lah yang menetukan segalanya.., percayalah janji Allah itu pasti..


Jika di antara kalian ada kesamaan dengan penulis yang sering di serang dengan pertanyaan pertanyaan seperti itu maka bersabarlah, karena Allah mencintai orang orang yang sabar..


                                 "Bila hati merindu nikah tapi jodoh tak kunjung tiba"


nikah.. Siapa sih yang tak merindukannya? Siapa pulang yang tak mendambakanya? Apalagi keberadaan cinta ini naluri dari sononya.


Jadi bagaimana bila hati merindu nikah akan tetapi jodoh belum datang!?


Aku sendiri menerapkan bebarapa point penting dalam episode menanti jodoh


1.Puasa. Seperti kata Rasulullah saw tercinta. Bagi para pemuda yang belum mampu untuk menikah maka berpuasalah, puasa benar2 manjur sebagai pengendali psykis kit


2.Perbanyak baca quran. Dengan membaca al, quran hati akan menjadi tenang,hati yg semula bergejolak karena dorongan naluri akan menjadi aman dan tenteram..


3.Perbanyak aktifitas .Dengan banyak aktifitas positif perhatian kamu gak melulu menggebu ingin kebelet nikah hahaha .Tu penulis aja bangun pagi shalat subuh nyuci piring, nyuci baju, masak nasi hingga bingung gelas yang udah bersih di cuci lagi xixi..


Waspadai jebakan atas nama cinta .Gak perlu ngiri ketika teman teman yang lain sudah punya gandengan.Malah , seharusnya bangga karena kesendirianmu saat ini menjadi poin plus dari jebakan maksiat bernama pacaran..


Kalau belum siap menikah janganlah mengenali cinta buta, jika hati merindu nikah tapi jodoh tak kunjung tiba maka berpuasalah.


Predikat jomblo bagiku saat ini lebih mulia, karena belajar dari pengalaman pacaran hanya mau menumpuk dosa


Aku hanya berusaha memperbaiki diri mulai dari baik otaknya, kepribadianya, akhlaqnya jadi jomblo bagiku bukan suatu keterpaksaan, jomblo bagiku adalah kebanggaan, aku bisa tunjukin kalau jomblo adalah harga diri,menjadi jomblo bukan karena gak ada yang mau , emang aku gak mau pacaran

jadi bagi yang belum menikah seperti aku.. Jangan pernah takut di olok teman , atau orang di lingkungan kita yang sering menyerang dengan berbagai pertanyaan tetap nikmati sajalah hehe

toh mereka yang pacaran saat ini belum tentu juga jadi nikah nantinya

Semoga tulisan sederhana ini bisa menjadi solusi cerdas untuk kamu yang sedang merindu nikah seperti penulis hehe

so . Saat ini gunakanlah cinta hanya untuk Allah saja dan rasulnya kemudian keluarga seterusnya cintailah saudara sesama islam hingga Akhirnya nanti Allah akan memberikan jodoh untuk kita

moga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisahku dalam menantikan jodoh

Bismillah Assalamu alikum wr wb Malam kamis sendirian cuma di temeni sahabat setia yang mau mengorbankan waktunya untuk menemani undangan pada pesta pernikahan Nyongot & Rika adistira heheh... Ari slalu rela menemaniku ke warnet hanya untuk menulis artikel sederhana yang mungkin sebagai tanda luahan hatiku.... Saya doakan moga pernikahan mereka berkah dan bisa menjadikan keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah aminnnnnnn.......... kapan saya nyusul mereka mereka yang sudah di beri kepercayaan Allah untuk menyempurnakan sebagian islam ini ya? Insya Allah secepatnya jika Allah menghendaki.... Duh Sebatulnya saya tidak bisa memungkiri rasa yang berkecamuk dalam hatiku ini ... Bagaimana tidak??? pas tadi undangan semua temen teman undangan dengan membawa partner mereka semua sedangkan saya dan ari sama sam menyandang Status Single bukan jombo sebab dalam KTP tidak da status Jomblo yang ada pun tertulis menikah/belum menikah hehehe..... Sedih bercampur bahagia....jadi

Yaa Raabb apa yang harus ku lakukan

Bissmilah Assalamu alaikum wr wb Puji syukur kehadirat Allah yang masih mengaruniakan banyak nikmat, nikmat kesehatan nikmat umur serta yang paling berharga adalah nikmat iman dan nikmat islam shalawat beriring salam marilah kita haturkan pada nabi agung muhammad saw ALLAHUMMA SHALLI ALA SAYIDINA MUHAMMAD WA ALA AALI SAYIDINA MUHAMMAD moga kelak kita adalah  termasuk golongan yang mendapatkan safaat beliau amiiin Kamis manis hari yang paling ku tunggu untuk belajar mengaktualisasi tulisan demi tercapai keinginan menjadikan isi blogku dapat bermanfaat ,,kalau pengen benar benar punya blog yang isinya menarik (bohong besar tanpa belajar  dengan kemantapan ) itu kata mas Brili agung zaky pradika. Kemaren aku sms sama mas brili nanyain kabar sekaligus mendoakan dia, di akhir cerita aku pun tanya " mas aku pengen seperti anda apa mungkin dengan pendidikanku yang hanya SD? dia pun balas smsku isinya "Jangan patah semangat lif,,,kesuksesan itu bukan dari jenis pendid

MENUJU PERUBAHAN

Bismillah..... Assalamu alikum wr wb... Thanks to Allah atas berbagai nikmat yang Engkau karuniakan hingga detik ini... salam teruntuk para pembaca... salam kepada semua sahabat sanak saudara,,, Shalawat salam teruntukmu duhai Rasul mulia Muhammad S.A.W Allahumma Shalli ala sayidina Muhammad wa ala Ali sayidina Muhammad truntukmu kakaku yang imutz MAS JANI terimakasih yaaaa Jitemmm hahaha banyak sekali pelajaran yang harus ku garap... emang sawah bengkok ( lahan pak kades ) hehe hari ini sangat luar biasa banyak cerita yang mesti saya tulis di sawah ini hehe maksud saya di blog ini... dari beberapa kejadian yang akan menjadi sajian pad tulisan kali ini yang tepatnya masih sangat hangat apalgi di awal bulan yang mana sambil baca kantong pun masih tebal tebal ( duit gaji belum habis ) hehe dah ah jangan banyak ketawa.... dasar jitem seharian tiada seperti biasa .. kegiatan tak banyak yang harus di selesaikan ,cuma terima barang sparepart,, kemudian cek barang plus l