Langsung ke konten utama

Mencari teman Sejati

Bismillah....
Assalamu alaikum wr~wb

Siapakah yang anda bayangkan jika berbicara tentang teman sejati? Selama ini kita selalu mengartikan sebagai teman yang wujud yang mungkin sering menjadi tempat berbagi , dan mungkin sebagai partner bisnis dll. Kadang aku berfikir di dunia ini mana mungkin ada teman sejati, kita kenal baik kadang ada masa renggangnya, kadang ku anggap baik banget ternyata ada maunya, seiring waktu yang berlalu teman sejati hanya mimpi yang tak pernah teralisasi.

Memang benar adanya semua tiada yang abadi hanya datang silih berganti, habis gelap terbitlah terang, ada panas dan ada hujan semua sudah berjalan sesuai kehendakNYA , kita tak perlu mnyesalinya karena sudah menjadi Qodho dan qodarNYa
Ku tuliskan semua ini karena aku berusaha mentafakuri ap yang kini ku alami semoga bisa menjadi catatan catatan yang dapat ku ceritakan pada anak cucuku kak sebab kata kak melis menulislah untuk meninggalkan jejak atau musnah sama sekali

Aku tak habis fikir kenapa aku saat ini aku mersa begitu terasingkan , punya banyak teman tapi kok semua terkesan menjauhi apa sebenarnya yang terjadi? Sosok jodoh yang selama ini ku impikan agar segera bertemu pun entah dimana ia kini berada? Bagaimana aku bisa menemukanya ? Karena yang kurasakan hampir semua kaum hawa saat ini betul betul sulit kutemukan yang bisa di ajak komunikasi untuk hal keseriusan.
Haruskah aku menyerah?

Teman yang kuanggap terbaik dalam hidupku seolah tak mau mengakuiku , cuex dan tak pernah ada lagi komunikasi sperti dulu. Sms, bbm, fb , call untuk media sharring bareng kini tak pernah ada lagi interaksi .

Dari renunganku semalam akhirnya aku bertekad dan menganggap tak pernah ada teman sejati semua hanya modus, yang kemarin begitu resah akan sebuah pertanyaan dimanakah teman sejatiku? Kini aku tak perlu mencari mereka , kini tak perlu menyanjungnya, dan tak usah terlau banyak berharap

Cukup untuk mencari Allah agar hati menjadi damai,berbuat sesuatu agar meraih poin kebaikan dan nilai ibadah karena teman yang sejati dialah amal kebaikan yang akan menemani mulai dari alam kubur menuju alam selanjutnya
Selain amal baik tiada yang akan menjadi teman sejati ,

Taat berbuat

Alam semesta ini juga disiplin taat mengikuti aturan tertentu yang di buat oleh SangMaha Pencipta yaitu Allah SWT ketaatan itulah yang membuat Alam semesta ini kokoh dan seimbang dia tak memerlukan teman

Jika langit dan bumi taat kepada aturan Allah semestinya kita sebagai manusia juga harus taat dengan aturanNYA agar jiwa kokoh dan seimbang dan kita harus terus dan terus mencari teman sejati yaitu amal kebaikan yang kelak akan mendampingi kita
Jika tidak maka manusia tidak akan dapat seimbang sehingga akhirnya akan menyebabkan resah dan kekhawatiran yang seperti ku alami

Rahasia akan hal ini rupanya telah di beritahukan pada kita lewat firmanNYA

" Barang siapa yang mengikuti petunjuk KU,niscaya tidak akan ada kekhawatiran atas mereka , dan tidak pula mereka bersedih hati. "

[QS Al Baqarah 2:38]

Untuk itu mari kita jika kehadiran wujud teman di dunia terasa makin berbeda abaikanlah
Carilah teman yang akan mendampingi kita menuju Allah yaitu amal kebaikan

Keep istiqamah :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisahku dalam menantikan jodoh

Bismillah Assalamu alikum wr wb Malam kamis sendirian cuma di temeni sahabat setia yang mau mengorbankan waktunya untuk menemani undangan pada pesta pernikahan Nyongot & Rika adistira heheh... Ari slalu rela menemaniku ke warnet hanya untuk menulis artikel sederhana yang mungkin sebagai tanda luahan hatiku.... Saya doakan moga pernikahan mereka berkah dan bisa menjadikan keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah aminnnnnnn.......... kapan saya nyusul mereka mereka yang sudah di beri kepercayaan Allah untuk menyempurnakan sebagian islam ini ya? Insya Allah secepatnya jika Allah menghendaki.... Duh Sebatulnya saya tidak bisa memungkiri rasa yang berkecamuk dalam hatiku ini ... Bagaimana tidak??? pas tadi undangan semua temen teman undangan dengan membawa partner mereka semua sedangkan saya dan ari sama sam menyandang Status Single bukan jombo sebab dalam KTP tidak da status Jomblo yang ada pun tertulis menikah/belum menikah hehehe..... Sedih bercampur bahagia....jadi

Bertemu dalam satu Frekwensi

Bismillah Assalamualaikum wr wb Alhamdulillah Terimakasih ya Rab atas nikmat iman dan islam yang Engkau kurnikan hingga detik ini tepatnya hari puasa Arafah Duhai sahabatku Milikilah hati yg selalu dalam genggaman ALLAH AZZAWAJALLA, karna hati itu membawa mu kembali kepada-NYA. Hati yang selalu dalam genggamanNYA akan senantiasa merasakan ketenangan dan ketentraman. Tidak ada iri dengki dan sombong.Sebagai motivasi menuju perbaikan diri banyak sekali saya jumpai orang yang pinter, shaleh ,bertitel begitu indah ahlak nya Ada juga orang biasa biasa aja,mengenal agama baru beberapa hari sudah petantang petenteng ^_^ Ada yang sudah tua dan di tua kan tapi tidak bisa menjaga sikap dan ucapannya Kadang saya bingung harus berbuat apa? Yang jadi tujuan agar bisa menjadi pribadi baik saya berusaha mengenal siapa Rosululloh SAW, dan bener benar saya ingin belajar mengenal profil beliau Agar bisa menjadikan saya berprinsip dan berpribadi yang baik. Jika seorang berpribadi baik InsyaAl

Yaa Raabb apa yang harus ku lakukan

Bissmilah Assalamu alaikum wr wb Puji syukur kehadirat Allah yang masih mengaruniakan banyak nikmat, nikmat kesehatan nikmat umur serta yang paling berharga adalah nikmat iman dan nikmat islam shalawat beriring salam marilah kita haturkan pada nabi agung muhammad saw ALLAHUMMA SHALLI ALA SAYIDINA MUHAMMAD WA ALA AALI SAYIDINA MUHAMMAD moga kelak kita adalah  termasuk golongan yang mendapatkan safaat beliau amiiin Kamis manis hari yang paling ku tunggu untuk belajar mengaktualisasi tulisan demi tercapai keinginan menjadikan isi blogku dapat bermanfaat ,,kalau pengen benar benar punya blog yang isinya menarik (bohong besar tanpa belajar  dengan kemantapan ) itu kata mas Brili agung zaky pradika. Kemaren aku sms sama mas brili nanyain kabar sekaligus mendoakan dia, di akhir cerita aku pun tanya " mas aku pengen seperti anda apa mungkin dengan pendidikanku yang hanya SD? dia pun balas smsku isinya "Jangan patah semangat lif,,,kesuksesan itu bukan dari jenis pendid