Langsung ke konten utama

BUKAN SEKEDAR MEMBANGUN JARINGAN BISNIS,TAPI JIGA HARUS MEMBANGUN JARINGAN KEHIDUPAN


Bismillah..

Assalamu alaikum wr wb..
apa kabar sahabat ku semua???
moga slalu dalam lindungan Allah SWT..
AAMIIN

Udah lama sekali gak update 
jadi ada rindu ,dan rindu jika tidak kuluahkan maka akan terasa menjadi beban di hati ini...

Di hari jumat yang penuh berkah ini saya coba kembali untuk menuliskan seauatu yang semoga bisa menjadi luahan rasa rindu yang bisa memberikan manfaat untuk sahabat semua..
insyaAllah..

Mulanya tadi sekitar jam 11.39 setelah mandi kuluangkan waktu untuk buka group di watsapp yaitu groupnya para paytreners yang insyaallah kumpulan orang orang positif dalam satu naungan Bisnis paytren dimana ownernya adalah Ustadz YUSUF MANSYUR atau di publik sering orang menyebutnya UYM.

Sebuah testimoni dari mitranya mbak Indie ( KOSIDAH) yang cukup mengharukan membuat air mata ini yang puluhan tahun mengering terasa sejuk terbasahi sepercik pencerahan yang benar benar begitu jleb...

Hati ini kemudian tersadar, yang selama tahunan begitu sempitnya memaknai bisnis paytren dengan sukses hanya dari segi materi saja 
padahal lebih luas definisi sukses bahkan jika kita uraikan satu persatu makna sukses bisa sedalam lautan dan seluas samudera...

Mbak indie (Kosidah ) memberi ulasan yang menarik "sepinter apapun diri kita,sebanyak apapun jaringan bisnis kita jika tidak bisa membangun jaringan kehidupan maka tidak akan berkah"

"Karena d paytren .. kita bkn sekedar mengembangkan jaringan bisnis tp jg jaringan kehidupan "

"kemudian mbak ningsih pun membalas dengan sebuah doa dan harapan kedepan "

Mudah2an berjalannya waktu semua bisa merasakn rasa kekeluargaan dan menyampingkan tuk mengejar duniawinya

Hatiku makin terharu dengan pola pikir mereka yang benar benar menampar
keegisanku selama ini 
😭😭😭😭😭

Setelah jam 11.43 takut terlambat akhirnya kusudahi obrolan di group
dan ijin undur dari mau berangkat shalat
jumat.Setalah ambil air wudhu saya pun bergegas melangkahkan kaki menuju masjid yang tidak jauh dari Kostku
mungkin sekitar 100m

Selama 3menit jalan kaki pikiranku kacau dan menyadari selama ini tidak ada komunikasi yang baik antara sponsor dan mitra ..dan inilah proyek yang harus ku garap dengan kesungguhan.
mohon doanya moga Allah karuniakan kesanggupan dan kemudahan
aamiin

Sesampainya di Masjid seperti biasanya kudirikan shalat sunah 2rakaaat dan tak lama kemudian Adzan pun di kuandangkan..
hatiku bergetar hebat tidak seperti biasanya kurasakan hal seperti ini
subhanallah....
😭😭😭😭😭

Selesai adzan kudirikan lagi shalt sunnah 2 rakaat dan khotibpun naik mimbar..

Sepertinya Allah memang sudah menyusun skenario terbaik pada hari jumat yang penuh berkah ini. 
mungkin sahabat tidak akan percaya jika pada kesempatan jumah kali ini khotib menyampaikan materi khutbahnya mengenai sukses dunia akhirat..

Kalau saya rasakan,Khotib seperti melanjutkan pembicaraan dari mbak Indie (KOSIDAH) bagaimana tidak ????
sang khotib memberikan pencerahan
mengenai sukses.Seperti yang kutuliskan di atas.

Jika mbak indie (KOSIDAH)
meberikan statment 
Bahwa kita bkn sekedar mengembangkan jaringan bisnis tp jg jaringan kehidupan.
Maka sang khotib pun sepertinya tidak jauh jauh

Inilah kutipan nya:
Bagaimanakah menjadi orang yang sukses? Sukses yang dimaksud di sini bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga bisa menyelamatkan orang lain. Sukses inilah yang selamat dari kerugian di dunia dan akhirat. 

Simak tafsir surat Al ‘Ashr berikut.
Allah Ta’ala berfirman,
وَالْعَصْرِ (1) إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ (2) إِلَّا الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (QS. Al ‘Ashr: 1-3).

Demi Masa

Allah bersumpah dengan al ‘ashr, yang dimaksud adalah waktu atau umur. Karena umur inilah nikmat besar yang diberikan kepada manusia. Umur ini yang digunakan untuk beribadah kepada Allah. Karena sebab umur, manusia menjadi mulia dan jika Allah menetapkan, ia akan masuk surga.

Nah disinilah kunilai ada kesamaan dengan statement mbak indie

di bisnis paytren kita bukan sekedar jaringan bisnis yang hanya fokus egois jaringan bisnis yang kita kejar namun juga ada keseimbangan mengembangkan jaringan kehidupan yaitu membangun komunikasi ,membangun silaturahiim,saling mengingatkan ,saling memudahkan,dan saling memberikan suport dalam hal ibadah untuk meraih Rido allah Swt

Manusia Benar-Benar dalam Kerugian
Manusia benar-benar berada dalam kerugian. Kerugian di sini adalah lawan dari keberuntungan. Kerugian sendiri ada dua macam kata Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As Sa’di rahimahullah.
Yang pertama, kerugian mutlak yaitu orang yang merugi di dunia dan akhirat. Ia luput dari nikmat dan mendapat siksa di neraka jahim.

Yang kedua, kerugian dari sebagian sisi, bukan yang lainnya. Allah mengglobalkan kerugian pada setiap manusia kecuali yang punya empat sifat: (1) iman, (2) beramal sholeh, (3) saling menasehati dalam kebenaran, (4) saling menasehati dalam kesabaran.

Kita kaitkan lagi dengan Statement mbak Indie Sepinter apapun jika kita tidak membangun jaringan kehidupan kita benar benar kan rugi karena kita lakukan sendiri ,dengan membangun jaringan kehidupan Insya kita bisa mendapatkan 4 hal
(1) iman, (2) beramal sholeh, (3) saling menasehati dalam kebenaran, (4) saling menasehati dalam kesabaran.

1- Mereka yang Memiliki Iman
Yang dimaksud dengan orang yang selamat dari kerugian yang pertama adalah yang memiliki iman. Syaikh As Sa’di menjelaskan bahwa yang dimaksud adalah perintah beriman kepada Allah dan beriman kepada-Nya tidak diperoleh kecuali dengan ilmu. Iman itu diperoleh dari ilmu.

Dengan membangun jaringan kehidupan yakin kita bisa seperti di atas

2- Mereka yang Beramal Sholeh
Yang dimaksud di sini adalah yang melakukan seluruh kebaikan yang lahir maupun yang batin, yang berkaitan dengan hak Allah maupun hak manusia, yang wajib maupun yang sunnah.


#Yok bangun jaringan kehidupan

3- Mereka yang Saling Menasehati dalam Kebenaran
Yang dimaksud adalah saling menasehati dalam dua hal yang disebutkan sebelumnya. Mereka saling menasehati, memotivasi, dan mendorong untuk beriman dan melakukan amalan sholeh.

#Yok bangun jaringan kehidupan

4- Mereka yang Saling Menasehati dalam Kesabaran
Yaitu saling menasehati untuk bersabar dalam ketaatan kepada Allah dan menjauhi maksiat, juga sabar dalam menghadapi takdir Allah yang dirasa menyakitkan. Karena sabar itu ada tiga macam: (1) sabar dalam melakukan ketaatan, (2) sabar dalam menjauhi maksiat, (3) sabar dalam menghadapi takdir Allah yang terasa menyenangkan atau menyakitkan.

#Yok bangun jaringan kehidupan

Sukses pada Diri dan Orang Lain
Syaikh As Sa’di rahimahullah menjelaskan, “Dua hal yang pertama (iman dan amal sholeh) untuk menyempurnakan diri manusia. Sedangkan dua hal berikutnya untuk menyempurnakan orang lain. Seorang manusia menggapai kesempurnaan jika melakukan empat hal ini. Itulah manusia yang dapat selamat dari kerugian dan mendapatkan keberuntungan yang besar.” (Taisir Al Karimir Rahman, hal. 934).

dan waktu Paytren Vaganza kita pun sama sama mendengar bahwa kita juga harus SMS..SENANG MELIHAT ORANG LAIN SUKSES

Subhanallah saya bahagia bergabung di paytren karena bisa
Berbisnis
Beramal
Berilmu
dan Bersedekah

dan di dalam bisnis Paytren adalah hujjah yang kuat hehe

Sudah Mencukupi dengan Surat Al ‘Ashr
Seandainya Allah menjadikan hujjah hanya dengan surat Al ‘Ashr ini, maka itu sudah menjadikan hujjah kuat pada manusia. Jadi manusia semuanya berada dalam kerugian kecuali yang memiliki empat sifat: (1) berilmu, (2) beramal sholeh, (3) berdakwah, dan (4) bersabar.

Semoga Allah karuniakan kepada kita semua kesanggupan dan kemudahan agar bisa mbangun jaringan kehidupan ini

Tak lupa Ucapan terima kasih untuk
mbak indie
mas jani
mbak rita
mbak ulul
mbak ningsih
mbak esti
pak suharmawan
dan semua sahabat yang tergabung dalam group Paytren Istiqomah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisahku dalam menantikan jodoh

Bismillah Assalamu alikum wr wb Malam kamis sendirian cuma di temeni sahabat setia yang mau mengorbankan waktunya untuk menemani undangan pada pesta pernikahan Nyongot & Rika adistira heheh... Ari slalu rela menemaniku ke warnet hanya untuk menulis artikel sederhana yang mungkin sebagai tanda luahan hatiku.... Saya doakan moga pernikahan mereka berkah dan bisa menjadikan keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah aminnnnnnn.......... kapan saya nyusul mereka mereka yang sudah di beri kepercayaan Allah untuk menyempurnakan sebagian islam ini ya? Insya Allah secepatnya jika Allah menghendaki.... Duh Sebatulnya saya tidak bisa memungkiri rasa yang berkecamuk dalam hatiku ini ... Bagaimana tidak??? pas tadi undangan semua temen teman undangan dengan membawa partner mereka semua sedangkan saya dan ari sama sam menyandang Status Single bukan jombo sebab dalam KTP tidak da status Jomblo yang ada pun tertulis menikah/belum menikah hehehe..... Sedih bercampur bahagia....jadi

Bertemu dalam satu Frekwensi

Bismillah Assalamualaikum wr wb Alhamdulillah Terimakasih ya Rab atas nikmat iman dan islam yang Engkau kurnikan hingga detik ini tepatnya hari puasa Arafah Duhai sahabatku Milikilah hati yg selalu dalam genggaman ALLAH AZZAWAJALLA, karna hati itu membawa mu kembali kepada-NYA. Hati yang selalu dalam genggamanNYA akan senantiasa merasakan ketenangan dan ketentraman. Tidak ada iri dengki dan sombong.Sebagai motivasi menuju perbaikan diri banyak sekali saya jumpai orang yang pinter, shaleh ,bertitel begitu indah ahlak nya Ada juga orang biasa biasa aja,mengenal agama baru beberapa hari sudah petantang petenteng ^_^ Ada yang sudah tua dan di tua kan tapi tidak bisa menjaga sikap dan ucapannya Kadang saya bingung harus berbuat apa? Yang jadi tujuan agar bisa menjadi pribadi baik saya berusaha mengenal siapa Rosululloh SAW, dan bener benar saya ingin belajar mengenal profil beliau Agar bisa menjadikan saya berprinsip dan berpribadi yang baik. Jika seorang berpribadi baik InsyaAl

MENUJU PERUBAHAN

Bismillah..... Assalamu alikum wr wb... Thanks to Allah atas berbagai nikmat yang Engkau karuniakan hingga detik ini... salam teruntuk para pembaca... salam kepada semua sahabat sanak saudara,,, Shalawat salam teruntukmu duhai Rasul mulia Muhammad S.A.W Allahumma Shalli ala sayidina Muhammad wa ala Ali sayidina Muhammad truntukmu kakaku yang imutz MAS JANI terimakasih yaaaa Jitemmm hahaha banyak sekali pelajaran yang harus ku garap... emang sawah bengkok ( lahan pak kades ) hehe hari ini sangat luar biasa banyak cerita yang mesti saya tulis di sawah ini hehe maksud saya di blog ini... dari beberapa kejadian yang akan menjadi sajian pad tulisan kali ini yang tepatnya masih sangat hangat apalgi di awal bulan yang mana sambil baca kantong pun masih tebal tebal ( duit gaji belum habis ) hehe dah ah jangan banyak ketawa.... dasar jitem seharian tiada seperti biasa .. kegiatan tak banyak yang harus di selesaikan ,cuma terima barang sparepart,, kemudian cek barang plus l